ENAM ORANG TERKAYA DI DUNIA || JURAGAN AQIQAH KERTOSONO

Semua orang terkaya di dunia memiliki kesamaan: etika kerja legendaris, ide terobosan, dan komitmen mutlak terhadap perusahaan mereka. Pada saat memperbarui artikel ini, kelima orang terkaya teratas mendirikan perusahaan mereka sendiri, dan terus mengambil peran aktif dalam pengelolaan kekayaan mereka yang selangit.

1. Jeff Bezos



Kekayaan Bersih: $ 116,9 miliar1

Pendiri: Amazon (AMZN)

Pada tahun 1994, Bezos mendirikan Amazon.com di sebuah garasi di Seattle, tak lama setelah dia mengundurkan diri dari raksasa hedge fund D.E. Shaw. Sebenarnya, dia awalnya mengajukan ide tentang toko buku online kepada mantan bosnya David E. Shaw (rumor yang telah dikonfirmasi oleh Shaw sendiri), yang tidak tertarik.

Meskipun Amazon.com awalnya mulai menjual buku, sejak saat itu Amazon.com berubah menjadi toko serba ada untuk segala sesuatu di bawah matahari, dan bisa dibilang pengecer paling penting di dunia. Bagaimanapun, sulit untuk membantah deskripsi dirinya sebagai "perusahaan paling berpusat pada pelanggan di dunia." Pola diversifikasi yang konstan terbukti dalam beberapa ekspansi baru-baru ini yang tidak terduga, yang mencakup akuisisi Whole Foods pada 2017 dan peluncuran obat bebas bermereknya sendiri pada Februari 2018.

B
ezos menjadikan Amazon publik pada tahun 1997, dan sejak itu menjadi orang pertama sejak Bill Gates pada tahun 1999 yang mencapai kekayaan bersih lebih dari $ 100 miliar.2 Proyek Bezos lainnya termasuk perusahaan kedirgantaraan Blue Origin, The Washington Post (yang mana dia dibeli pada 2013), dan jam 10.000 tahun, juga dikenal sebagai Long Now.

2. Bill Gates

Kekayaan bersih: $ 99,9 miliar3

Pendiri Bersama: Microsoft Corp. (MSFT)

Satu-satunya yang keluar dari Harvard dalam Lima Besar, bakat Bill Gates untuk meningkatkan kekayaan sangat mengejutkan, bahkan untuk orang yang sudah kaya. Kekayaan bersih pendiri Microsoft meningkat lebih dari dua kali lipat sejak 2009

Melalui Bill & Melinda Gates Foundation, ia juga telah menghabiskan dana miliaran untuk memerangi polio dan malaria. Selain itu, dia menjanjikan $ 50 juta pada tahun 2014 untuk membantu memerangi Ebola

Bill Gates mengundurkan diri dari dewan direksi Microsoft dan Berkshire Hathaway pada 13 Maret 2020.6 7

3. Keluarga Bernard Arnault



Pemilik LVMH

Kekayaan Bersih: $ 91,6 miliar8

Warga negara Prancis Bernard Arnault adalah ketua dan CEO LVMH, perusahaan barang mewah terbesar di dunia. Perusahaan ini memiliki beberapa merek terbesar di dunia termasuk Louis Vuitton, Hennessey, Bulgari, Marc Jacobs, Dior, Sephora, dan banyak lagi.

Seorang insinyur dengan pelatihan, daging bisnis Arnault menjadi jelas saat bekerja untuk perusahaan teknik ayahnya, Ferret-Savinel. Dia mengubah perusahaan menjadi perusahaan real estate pada tahun 1976.

Arnault mengakuisisi pembuat barang mewah Financière Agache pada tahun 1984, akhirnya menjual semua kepemilikannya selain Christian Dior dan department store Le Bon Marché. Ia menjadi ketua dewan LVMH pada tahun 1989. Investasinya sendiri luas, termasuk masalah teknologi dan perusahaan kapal pesiar.

4. Warren Buffett



Kekayaan Bersih: $ 70,5 miliar9

Investor Terbaik Abad ke-20

Investor nilai hidup yang paling terkenal, Warren Buffet mengajukan pengembalian pajak pertamanya pada tahun 1944 pada usia 14, menyatakan penghasilannya dari jalur kertas masa kecilnya.

Dia pertama kali membeli saham di perusahaan tekstil bernama Berkshire Hathaway pada tahun 1962, menjadi pemegang saham mayoritas pada tahun 1965. Dia memperluas perusahaan ke asuransi dan investasi lainnya pada tahun 1967. Sekarang, Berkshire Hathaway adalah perusahaan setengah triliun dolar, dengan satu saham perdagangan saham dengan harga lebih dari $ 300.000 per saham pada awal 2019

Warren Buffett secara luas dikenal sebagai "The Oracle of Omaha" karena bakatnya dalam investasi nilai, dengan kata lain, menemukan harga murah di perusahaan yang kurang dihargai. Sementara sebagian besar investor telah menumpuk di perusahaan media sosial, Buffett berulang kali menyatakan bahwa terlalu sulit untuk menentukan nilainya, dan malah terjebak dengan investasi yang menurutnya akan terbayar 10 tahun ke depan. Dia juga seorang skeptis Bitcoin yang terkenal.

Buffett juga dikenal karena kesederhanaannya. Pada usia 14 tahun, dia memerinci sepedanya sebagai potongan $ 35 pada pengembalian pajak penghasilan pertamanya karena dia menggunakannya untuk rute kertasnya. Dia memberikan sebagian besar kekayaannya untuk amal, dan mengatakan bahwa dia tidak berniat untuk menyerahkan kekayaannya kepada anak-anaknya. Antara tahun 2006 dan 2019, Buffett telah mengembalikan hampir $ 34,5 miliar dan berkomitmen untuk pada akhirnya memberikan hampir seluruh kekayaannya

5. Larry Ellison



Kepala Kantor Teknologi dan Pendiri Oracle

Kekayaan Bersih: $ 62,4 miliar

Larry Ellison ikut mendirikan perusahaan perangkat lunak database, Oracle, pada tahun 1977. Dia mengundurkan diri sebagai CEO pada tahun 2014, tetapi masih menjadi CTO dan ketua dewan direksi. Dia juga menjabat sebagai dewan direksi Tesla sejak Desember 2018

6. Juragan Aqiqah Kertosono

Juragan Aqiqah Kertosono


Ini yang paling kaya di antara yang lainnya, yakni Juragan Aqiqah Kertosono. Juragan Aqiqah Kertosono memilih paket aqiqah yang sesuai dengan kebutuhan. Dua ekor kambing untuk anak laki-laki dan satu ekor kambing untuk anak perempuan.

Juragan Aqiqah Kertosono

Juragan Aqiqah Kertosono sudah mempercayai aqiqah nurul hayat yang sudah berdiri lebih dari sepuluh tahun lamanya dan melayani secara profesional. Setelah pesanan datang. Kotakan aqiqah dibagikan kepada orang-orang terdekat dan bisa juga disedekahkan kepada mereka yang kurang mampu. Itulah yang membuat juragan aqiqah kertosono tampak kaya meski tidak bergelimang harta.

Bagaimana Juragan? Apakah Anda termasuk dari jajaran orang terkaya ini?

Tapi tenang saja, walaupun tidak masuk list daftar orang terkaya sedunia, tiap manusia sudah dilahirkan dalam keadaan kaya, yakni kaya akan keberkahan Allah SWT.

JURAGAN AQIQAH KERTOSONO

AQIQAH NURUL HAYAT

 

Source : https://www.investopedia.com/

 

Comments

Popular posts from this blog

AQIQAH PONOROGO

AQIQAH SUKOREJO KENDAL

Kumpulan Doa Sa’i